Amanah, Profesional, Terpercaya

Rindu ke Tanah Suci, Ini Dia 5 Cara Cepat untuk Berangkat Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 06 Februari 2022, 09:03:47

Bagi seorang muslim, berangkat umrah merupakan harapan yang selalu ada dalam benak. Mengingat sekarang ini untuk menunaikan haji membutuhkan biaya yang tinggi dan waktu menunggu yang tidak sebentar, umrah menjadi solusi untuk mereka yang sudah rindu ingin ke Baitullah.

Tapi, keinginan saja tidak akan terealisasi jika Anda tidak mulai menyiapkan diri untuk berangkat beribadah umrah. Terutama terkait finansial. Apabila tidak ada target yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah mempersiapkan dana khusus untuk umrah. Lalu, bagaimana cara cepat berangkat ibadah umrah bila keinginan Anda sudah tidak tertahan? Jangan khawatir, kami akan membocorkan triknya untuk Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Pasang Niat Kuat-kuat

Apabila Anda ingin segera melaksanakan umrah, pasanglah niat kuat agar Anda bisa cepat berangkat ke tanah suci. Banyak orang yang secara finansial cukup mampu melaksanakan ibadah umrah, namun mereka tidak memiliki niat untuk umrah, lho!

Mungkin karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat masukan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk mendahulukan hal-hal duniawi seperti membeli rumah impian, mobil mewah, pakaian, aksesoris, menekuni hobi, liburan dan lain-lain.

Maka, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda punya niat untuk umrah. Bahkan, Anda belum memiliki tabungan berlebih untuk ibadah umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tak mungkin Anda dapat berangkat ibadah umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Jadi, niat yang kuat adalah modal untuk Anda dapat untuk merealisasikan keinginan Anda berangkat umroh dengan cepat. Miliki keyakinan sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Info Selengkapnya Tentang Ibadah Umrah

Langkah kedua yang bisa Anda coba untuk bisa segera menunaikan umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, apa saja doanya, persiapannya, manasiknya, dan semua hal yang berkaitan dengan ibadah umrah. Lalu, yang juga sama pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke tanah suci. Anda dapat mencarinya sendiri lewat pencarian daring, menimbangnya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga minta pertimbangan keluarga dan teman yang sebelumnya pernah melaksanakan umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat menggali informasi terkait umrah dengan cara bertukar pendapat dengan sahabat, pihak keluarga atau berkonsultasi dengan ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan sinyal yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga usaha agar dapat mempercepat sampai tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Umrah

Buat Anda yang belum memiliki dana khusus untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menganggarkan untuk ongkos umrah mulai saat ini juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan ikhtiar untuk teratur menabung. Targetkan kapan keberangkatan umrah Anda. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat ibadah umrah, agar ada semangat untuk memenuhi target tersebut.

Misalnya, Anda berkeinginan untuk berangkat umrah 3 tahun dari sekarang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta per bulan, Anda harus menyisihkan kurang lebih 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Dalam waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan memiliki tabungan senilai 36 juta rupiah. Cukup realistis, bukan? Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda bisa memakai dana talangan untuk ibadah umrah dari bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Mohon Restu Orang Tua

Ini adalah ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai jalan pintas berangkat umrah. Sudah sering yang membuktikan cara ini, atas ridho dari orangtua atau mertua, niat untuk berangkat ibadah umrah akan lebih mudah terwujud. Ingat kan, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati keduanya senang dan mereka pun akan dengan ikhlas memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang menempuh jalan umrah backpacker, ada juga yang memilih membeli paket umrah di waktu off peak season supaya mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara rombongan juga bisa dijajal untuk memperoleh diskon dari biro umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas pelayanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id